Kisah Sayyidinah Aisyah dan Abu Sufyan

saat Sayyidinah Aisyah di ajak oleh Rasulullah SAW untuk mengikuti perang, Sayyidinah Aisyah izin membuang hajad, dan saat itulah kalung Sayyidinah Aisyah jatuh tanpa sadar, Sayyidinah Aisyah pun kembali untuk mencarinya, ketika kembali... ternyata rombongannya telah berlalu begitu saja, meninggalkannya telah jauh, Sayyidinah Aisya pun bergegas menunggu mereka hingga tertidur (Menurut Beliau rombongan itu akan sadar bahwa dirinya masih tertinggal di belakang mereka dan akan kembali menjemput nya).

saat tertidur, ternyata ada satu rombongan yang tertinggal jauh dibelakang mereka, yaitu Abu Sufyan, Abu Sufyan pun melihat Sayyidinah Aisyah, diputuskannya untuk berdehem agar Sayyidinah Aisyah terbangun, dan itu berhasil membangunkannya, dan menyuruhlah Abu Sufyan pada untahnya untuk menunduk dan mengantarkan Sayyidinah Aisyah ke rombongan yang sedang beristirahat.

seketika itu pula, mereka tak sadar bahwa mereka berdua telah digosipkan oleh Abdullah Bin Ubay Bin Salom telah melakukan hubungan, Rasulullah SAW masih mendiamkan, dan gosip semakin membesar, Rasulullah SAW pun berubah sikap, dengan penunjukkan sikapnya lewat cara ini : saat Sayyidinah Aisyah sakit, Rasulullah SAW hanya menanyakan kabarnya lewat balik pintu, Sayyidah Aisyah pun mulai gelisah akan sikap Rasulullah SAW.

ketka hendak akan membuang hajad, dan di antar oleh pembantunya, memberi tau oleh pembantunya kepada Sayyidina Aisyah tentang gosip yang selama ini beredar, saat mengetahuinya Sayyidinah Aisyah meminta segera pulang dan mempertanyakannya kepada orang tuanya tentang gosip itu,

Rasulullah SAW pun membahas tentang gosip tersebut bersama sahabat - sahabatnya, saat itu Rasulullah SAW bersabda "Jika kalian berhati seperti itu maka memintalah ampun pada Allah, jika tidak maka hiraukan gosip itu."

 "dijelaskan dalam Surat An-nur ayat 11 - 12"

"aku tau jika engkau tau gosip itu, jika aku bilang ya.. kamu percaya dan jika aku bilang tidak engkau tidak percaya terhadap ku," dan Sayyidah Aisyah pun menangis semalaman sesegukan.

karna peristiwa inilah maka Allah menurunkan Firmannya dalam surat An-nur ayat 11 - 12 untuk menyelamatkan Sayyidah Aisyah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Hareem L'Masyhur